Peta Mimpiku

Memasuki awal baru kehidupan di tahun yang baru ini tentunya sudah terpikirkan atawa terbayangkan resolusi-resolusi apa yang akan ANDA capai kan. Meski sudah memasuki minggu kedua di awal bulan tahun yang baru rasanya tidak ada kata terlambat untuk memeriksa kembali daftar resolusi yang akan kita capai. Mungkin ada yang mau ditambah atau malah dikurangi? It's up to you. Silahkan ANDA buka kembali list resolusi pada tahun ini, bagi yang belum ada ayo Saya ajak ANDA menuliskannya sekarang, ya sekarang juga, sebelum terbang kemana-mana atau malah menguap kemana-mana juga hehehe, setengah memaksa ya. 

Ok, sudah di check? Bila sudah, sekarang mari tulis target pencapaian dari masing-masing resolusi yang ANDA tulis tadi. Bisa dibikin diagram, gambar atau apalah yang kira-kira dapat memacu ANDA untuk lebih semangat dalam menggapainya. Sudah? Bila sudah Saya ajak ANDA untuk meletakkan resolusi yang telah ANDA tulis atau gambar tadi di tempat yang mudah terlihat. ANDA bisa menempelkannya di dinding kamar di depan dipan ANDA, di dinding depan cermin jadi tiap ngaca bisa ngliat tulisan itu, pokoknya di tempat dimana ANDA sering kunjungi dan mudah untuk melihatnya. Eh iya Saya lupa, resolusi-resolusi yang ANDA tulis tadi dibikin semenarik mungkin lho ya. Bisa dibikin (Saya sarankan) dengan tulisan gedhe-gedhe, warna-warni, dianalogikan atau ditambah gambar-gambar, yang penting DAPAT MEMBUAT ANDA SEMANGAT! Menarik perhatian ANDA setiap melihatnya dan mendorong pencapaian resolusi tadi sesuai dengan target yang telah ANDA tuliskan juga. Membuatnya lebih detail akan semakin baik untuk ANDA. 

ANDA bisa memberi judul "PETA MIMPI", atau "ME WANNA BE", atawa "MY RESOLUTION", apa aja deh yang jelas adalah membuat ANDA semangat setiap harinya, setiap melihatnya, dan selalu terdorong merealisasikannya. Hmmm....indahnya, senangnya, bangganya, puasnya, bersyukur bila step by step our resolution reached, become real. Waahhh.....ngebayanginnya aja udah seneng ya. Saya mengutip peta mimpi sahabat Nidia dari blognya, terima kasih semoga bermanfaat untuk contoh bagi ANDA, pembaca semua. Kreasikan peta mimpi ANDA sendiri ya.

Peta Mimpiku

If we have to realize our resolution, one by one. DO NOT FORGET! for what? For mark on the resolution we wrote that it has been achieved. Bisa dengan tulisan "DONE" atau dengan simbol-simbol lain yang menandakan bahwa kita telah mencapai resolusi tersebut. Untuk apa? Agar kita lebih bersemangat lagi dalam mencapai resolusi-resolusi selanjutnya. OK sobat, selamat membuat peta mimpi dan mewarnai tahun ini dengan warna-warni kesuksesan dengan menggapai seluruh resolusi kita ya :) 

Be proud of yourself and YOU CAN DO IT !!!

0 Response to "Peta Mimpiku"

Posting Komentar